Azis Sangkala Dilantik Sebagai Ketua DPW PKS Maluku

by

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Sekretaris Jenderal PKS Habib Aboe Bakar Alhabsy melantik Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Abdullah Azis Sangkala yang berlangsung di Swiss-Belhotel Ambon, Senin (22/2/2021). Pelantikan Ketua DPW PKS ini dilakukan secara virtual.

Sekjen PKS mengingatkan DPW PKS Maluku agar melakukan tugas penting setelah dilantik, yaitu mengkonsolidasikan kemenangan di Pemilu 2024 mendatang. Hal tersebut agar PKS tidak kehilangan kursi saat pemilihan.

Loading…

“Tugas penting DPW PKS Maluku itu bagaimana bisa konsolidasikan kemenangan di bidang politik, sehingga bisa berjalan optimal di Maluku,” kata Alhabsy.

Alhabsy mengatakan, ada dua tugas penting yang harus dilakukan oleh pengurus DPW PKS Maluku yakni meningkatkan jumlah kader PKS Maluku dan menambah kursi dewan di seluruh kabupaten Kota.

Menurut dia, jika ingin menang di pemilu 2024 mendatang haruslah bekerja dari saat ini, supaya jumlah kursi di DPRD Kabupaten Kota maupun DPR RI saat ini tidak hilang san berganti ke partai lain.

Selain itu, Alhabsy meminta kepada seluruh Anggota Legislatif PKS harus mampu menjalin kemitraan yang baik dengan kepala daerah, dan mendukung setiap kebijakan pemerintah untuk membangun Maluku.

“Seluruh aleg harus mampu menjalin kemitraan yang baik dengan Pemerintah di Maluku maupun Kabupaten kota,” ujarnya.

Sementara Ketua DPW PKS Maluku Azis Sangkala mengatakan, pihaknya akan mengikuti instruksi dari Sekjen PKS terkait dengan kemenangan PKS di Pemilu 2024.

“kita akan tetap mempertahankan kursi dan mempertahankan rangking kursi” katanya.¬†Azis juga menambahkan, PKS Maluku akan terus meningkatkan pertumbuhan kader dan membina maupun mengotimalkan kapasitas mereka. (ALFIAN SANUSI)