Babinsa Awasi Penyaluran BLT di Namlea

by
BABINSA Desa Karang Jaya, Serda Ardi, Koramil 1506-01/Namlea mengawasi pembagian BLT di kantor desa, Rabu (12/5/2020). FOTO : PENREM 151/BINAIYA

BABINSA Desa Karang Jaya, Serda Ardi, Koramil 1506-01/Namlea melakukan pengawasan atau monitoring pembagian Bantuan Langsung Tunai  (BLT) kepada warga kurang mampu yang berlangsung di Balai Desa Karang Jaya Kecamatan Namlea Kabupaten Buru, Rabu (13/5/2020).

Pemberian BLT yang bersumber dari Kementrian sosial RI, bekerja sama degan PT. Pos indonesia dan Bank Bri, serta Bank BNI kepada warga masyarakat tidak mampu tersebut dalam bentuk uang tunai sebesar Rp 600.000,- perorang.

Loading...

Serda Ardi menerangkan, pembagian BLT ini harus kepada warga layak mendapatkan bantuan akibat dampak pandemi virus corona atau Covid-19. “Penyerahan BLT tersebut kepada 36 orang dalam bentuk uang tunai. Kami memantau langsung dan memastikan penerimanya warga yang kurang mampu juga pastinya,” katanya.

Di sela-sela pembagian, Serda Ardi juga menghimbau kepada warga untuk tetap menjaga jarak, menjaga kebersihan, mengurangi aktifitas di luar rumah jika tidak terlalu penting, tidak berkerumun dan selalu menggunakan masker bagi warga setempat. “Jika warga disiplin mematuhi himbauan pemerintah itu, maka penyebaran virus corona dapat diatasi,” katanya. (ADV) 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *