Babinsa Bersama Babinkamtibmas Tingkatkan Pengawasan Warga Dari Daerah Tertular Covid

by
Babinsa dan Babinkamtibmas melakukan komunikasi sosial (Komsos) bersama perangkat Desa Ritabel di Kantor Desa Ritabel Kecamatan Tanimbar Utara Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Rabu (25/11/2020). FOTO : PENREM 151/BINAIYA

UNTUK menjaga kondisi wilayah binaannya tetap kondusif dan terhindar dari penyebaran Covid-19, Babinsa Koramil Koramil 1507-01/Larat, Kodim 1507/Saumlaki Serka P. Pellu bersama Babinkamtibmas melakukan komunikasi sosial (Komsos) bersama perangkat Desa Ritabel di Kantor Desa Ritabel Kecamatan Tanimbar Utara Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Rabu (25/11/2020).

Komsos ini dalam rangka meningkatkan pemeriksaan dan pengawasan terhadap keluar masuknya warga dari luar daerah di Desa Ritabel, terutama pelaku perjalanan dari daerah tertular covid-19. Langkah ini untuk mencegah penyebaran wabah Virus Corona yang semakin meluas.

Loading...

Serka P. Pellu mengatakan Babinsa dan Babinkamtibmas terus menguatkan sinergitas di wilayah binaan, untuk terus meningkatkan kewaspadaan dalam mendata dan memeriksa warga yang baru tiba dari luar daerah.

Hal ini penting dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan penyebaran covid-19 yang terbawa oleh pelaku perjalanan daerah terpapar covid-19.

“Sebagai Babinsa, saya harus selalu berada di tengah-tengah masyarakat, guna membangun komunikasi dan kerjasama yang kuat serta menyerap berbagai informasi yang terjadi, sehingga dapat terdeteksi secara dini dan cepat mengambil langkah tindakan pencegahan di situasi pandemi covid-19,” ujar Serka P. Pellu. (SOFYAN KASTELA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *