Babinsa Bersama Satgas Yonif RK 136/ TS Periksa Kesehatan Warga Malteng

by
Babinsa Bersama Satgas Yonif RK 136/ TS Periksa Kesehatan warga, Senin (24/6/2019). FOTO : PENREM 151/BINAIYA

TERASMALUKU.COM-Kesehatan warga perlu diperhatikan dengan baik. Terbatasnya fasilitas kesehatan di Wahai, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng) membuat Babinsa Koramil 1502-05/Wahai, Koptu Frans Rahadat bersama Komandan Pos Satgas dan Anggota Yonif Raider Khusus 136/Tuah Sakti terpanggil.

Warga mendapat pemeriksaan kesehatan dari Babinsa dan anggota Satgas Yonif RK 136/ TS

Mereka melakukan pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat. Pemeriksaan kesehatan dilakukan di Rumah Singgah Kabohari Unit Sariputih Kecamatan Timur Kobi, Kabupaten Malteng. Senin (24/6/2019). Kegiatan ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam bidang kesehatan.

“Kami juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak segan segan memanfaatkan layanan kesehatan yang ada. Masyarakat juga bisa langsung datang ke Pos bila anggota Satgas tidak melakukan pengobatan keliling,” kata Koptu Frans Rahadat. Babinsa Koptu Frans Rahadat juga menghimbau kepada warga untuk menjaga kesehatan keluarga dengan menjaga pola hidup sehat serta menjaga kebersihan lingkungan.

Setelah dilakukan pemeriksaan pada warga, hanya ada beberapa warga saja yang terkena penyakit. Diantaranya batuk dan pilek, kemudian anggota Satgas Yonif Raider khusus 136/Tuah Sakti langsung memberikan obat-obatan yang diperlukan.

“Warga pun merasa senang dengan adanya pemeriksaan kesehatan rutin ini dan mereka berterima kasih kepada kami dan anggota Satgas yonif Raider khusus 136/Tuah sakti yang senantiasa peduli dengan kondisi masyarakat,” ungkap Koptu Frans Rahadat. (ADV)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *