Babinsa Bersama Tim Gugus Tugas Tingkatkan Pengawasan di Pelabuhan Ina Marina

by
BABINSA Koramil 1502-02/Amahai Serda M Pical melakukan pengawasan kepada setiap penumpang kapal yang tiba di Pelabuhan Penyeberangan Kapal Feri Ina Marina Kota Masohi Kabupaten Maluku Tengah, Jumat (8/5/2020). FOTO : PENREM 151/BINAIYA

BABINSA Koramil 1502-02/Amahai Serda M Pical meningkatkan pengawasan kepada setiap penumpang kapal yang tiba di Pelabuhan Penyeberangan Kapal Feri Ina Marina Kota Masohi Kabupaten Maluku Tengah, Jumat (8/5/2020).

Penumpang kapal yang tiba di Pelabuhan Penyeberangan Kapal Feri Ina Marina Kota Masohi jalani pemeriksaan suhu tubuh.

Pemantauan yang dilakukan Babinsa bersama tim Gurus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Maluku Tengah ini dengan memeriksa suhu tubuh penumpang kapal Feri Cantika 99 B tujuan Masohi-Tulehu, Pulau Ambon. Kegiatan ini dalam rangka memutus penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di Kota Masohi, Maluku Tengah.

Loading...

Serda M Pical mengatakan, selama pengawasan berlangsung tidak ditemukannya seseorang yang diduga mengidap virus corona yang tiba di Pelabuhan Ina Marina Kota Masohi. “Kegiatan ini merupakan langkah antisipasi yang telah dilakukan yakni dengan melakukan screening suhu tubuh terhadap penumpang kapal,” kata Pical.

Ia juga mengatakan dalam kegiatan itu, pihaknya juga memberikan himbauan kepada warga untuk selalu menjaga kesehatan, menggunakan masker saat keluar rumah, jaga jarak fisik serta harus meningkatkan kesiapan dan waspada untuk memantau kondisi tubuhnya setiap saat.

“Kita juga berpesan kepada warga yang baru datang, apabila ada gejala demam yang berkepanjangan disertai batuk dan flu agar segera memeriksakan kondisi kesehatannya ke pusat pelayanan kesehatan terdekat,” ujar Serda M Pical. (ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *