Babinsa dan Babinkamtibmas Terus Bagi Masker ke Warga Binaan di Tanimbar

by
Babinsa Desa Lermatang Koramil 1507-02/Saumlaki Sertu Robert Timisela, bersama Babinkamtibmas dan Pemerintah Desa Lermatang membagikan masker kepada warga, Senin (4/1/2021). FOTO : PENREM 151/BINAIYA

TERASMALUKU.COM,-Penerapan protokol kesehatan menjadi pilihan wajib yang harus dilakukan setiap warga untuk mencegah serta memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Nah untuk mencegah warga di wilayahnya terpapar covid-19, Babinsa Desa Lermatang Koramil 1507-02/Saumlaki Sertu Robert Timisela, bersama Babinkamtibmas dan Pemerintah Desa Lermatang melakukan kampanye penerapan protokol kesehatan, dengan membagi masker kepada warga desa.

Loading...

Selain membagi masker, mereka juga membagikan sarung tangan kepada penguna kendaraan roda dua dan roda empat serta penumpang Angkot yang akan ke Kota Saumlaki dari Desa Lermatang, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Senin (4/1/2021).

Babinsa Desa Lermatang Sertu Robert Timisela mengakui saat ini tingkat kesadaran masyarakat menjalankan protokol kesehatan mulai menurun. Salah satu penyebabnya karena kejenuhan maupun faktor yang lainnya.

Karena itu lanjut Robert menuntut aparat kewilayahan seperti Babinsa dan Babinkamtibmas bersama pihak kelurahan harus aktif melakukan monitoring dan  himbauan kepada warga bahwa Covid-19 belum berakhir, masyarakat jangan abai menerapkan protokol kesehatan.

“Pemberian masker, sarung tangan dan pengarahan kepada warga agar disiplin menjaga kesehatan oleh Babinsa dan Babinkamtibmas sebagai salah satu bentuk komunikasi sosial dalam menyampaikan program pemerintah,” kata Robert.

Robert berharap peran aktif aparat wilayah ini dapat menciptakan kesadaran masyarakat akan penerapan protokol kesehatan sehingga mampu menurunkan pasien covid 19 di wilayah. (ADV)