Babinsa dan Bhabinkamtibmas Data Warga Kurang Mampu di Selaru Terdampak Corona

by
Babinsa Serka Aris bersama Bhabinkamtibmas Desa Werain Bripda Wanto Isran mendata warga terdampak covid-19 untuk mendapatkan bantuan, Jumat (24/4/2020). FOTO : PENREM 151/BINAIYA

BINTARA  Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1507-07/Selaru, Serka Aris bersama Bhabinkamtibmas Desa Werain Bripda Wanto Isran melakukan komunikasi sosial (Kosmos) dengan melakukan  pendataan warga kurang mampu di Desa Werain, Kecamatan Selaru, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Jumat (24/4/2020).

Keduanya mendata warga kurang mampu pada setiap kelurahan yang terdampak langsung terhentinya berbagai aktivitas akibat wabah virus corona atau Covid-19. Yang terdampak akibat Covid-19 ini nantinya akan mendapatkan bantuan dari pemerintah.

Loading...

Serka Aris mengatakan, warga yang kurang mampu yang terdampak virus corona tersebut, akan diberikan bantuan bahan sembako dengan diberikan bantuan sembako. Bantuan tersebut sebagai kompensasi selama warga tidak bekerja karena tempat kerja mereka ditutup sebagai upaya untuk memutus penyebaran virus corona di daerah ini. Karena itu, Babinsa dan Bhabinkamtibmas mendata warga terdampak untuk diberi bantuan agar tidak kesulitan  kebutuhan makan keluarganya.

“Yang jelas, kita tidak mau ada warga Desa Werain mati kelaparan karena tidak mampu membeli sembako akibat dampak dari penyebaran virus corona, sehingga kami mandaat untuk diberi bantuan sembako,” kata Serka Aris. (ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *