Babinsa Dan Tim Gugus Tugas Covid-19 Periksa Suhu Tubuh Warga Masuk di Telutih

by
Anggota Koramil 1502-03/Tehoru Kodim 1502/Masohi Kopda La Apriyanto bersama tim Gugus Penanganan Covid-19 Kecamatan Telutih melakukan pemeriksaan suhu tubuh warga yang memasuki wilayah Negeri Wolu,Senin (27/4/2020). FOTO : PENREM 151/BINAIYA

Anggota Koramil 1502-03/Tehoru Kodim 1502/Masohi Kopda La Apriyanto bersama tim Gugus Penanganan Covid-19 Kecamatan Telutih melakukan pemeriksaan suhu tubuh warga yang memasuki wilayah Negeri Wolu, Kecamatan Telutih, Kabupaten Maluku Tengah, Senin (27/4/2020).

Pemeriksaan dilakukan di pintu masuk Negeri Wolu. Kopda La Apriyanto mengatakan, tim  di pos pengamanan ini juga melakukan penyemprotan disinfektan pada setiap kendaraan yang melintas dan akan memasuki wilayah KecamatanTelutih. Kemudian dilakukan pengecekan suhu badan pada seitap pengendara.

Loading...

“Bila ditemukan orang dengan gejala demam atau batuk maka dilaksanakan protokol penanganan Covid-19 oleh tim dan dibawa ke Puskesmas atau RS terdekat. Ini dilakukan sebagai langkah mencegah penularan Virus Corona yang dibawa dari warga luar wilayah yang hendak masuk ke Telutih,” kata Kopda La Apriyanto.

Selain itu, pihaknya juga menghimbau kepada warga untuk mematuhi himbauan pemerintah, jaga jarak pakai masker saat keluar rumah, menerapkan pola hidup sehat seperti rajin cuci tangan. Selain itu, warga dianjurkan tetap dirumah saja dulu mika tidak mendesak untuk keluar. (ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *