Babinsa Dan Warga Bersihkan Pohon Tumbang Tutut Akses Jalan di Buru

by
Babinsa Koramil 1506-04/ Waeapo, Kodim 1506/Namlea Serda E. Tamher membersihkan pohon tumbang di jalan kawasan Waeapo Pulau Buru, Rabu (11/3/2020). FOTO : PENREM 151/BINAIYA

UNTUK mengatasi gangguan jalan yang tertutup pohon tumbang, Babinsa Koramil 1506-04/ Waeapo, Kodim 1506/Namlea Serda E. Tamher bersama Dinas Pekerjaan Umum serta masyarakat Desa Gogrea Kabupaten Buru, kerja bakti membersihkan pohon di jalan raya, Rabu (11/3/2020). Babinsa dan warga lainnya berotong royong memotong pohon tumbang yang menutup jalan raya.

Pohon tersebut tumbang karena cuaca buruk dan sudah termakan usia.¬†“Pohon tumbang yang menutupi akses lintas jalan unit Namlea kampung di Desa Gogrea terjadi pada Rabu dini hari, beruntung saat itu kondisi jalan sepi sehingga tidak ada korban,” ucap Serda E. Tamher.

Loading...

Usai mengatasi pohon tumbang, Babinsa Sawahan Serda E. Tamher menghimbau kepada masyarakat dan pengguna jalan untuk berhati-hati dan waspada, melintas di wilayah yang terdapat pohon besar bila saat hujan tiba.

Selain itu, Serda E. Tamher juga memberikan apresiasi, atas ketanggapan warga yang secepatnya melapor peristiwa ini kepada pihak terkait sehingga cepat diambil langkah. Ia mengatakan sinergitas seperti inilah yang diharapkan,sehingga jika terjadi sesuatu hal di wilayahnya akan segera teratasi.

“Dengan kecepatan penanganan bencana kerugian akan dapat diminimalisir, paling tidak lalu lintas bisa kembali berjalan normal,” pungkas Serda E. Tamher. (ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *