Babinsa Dan Warga Bersihkan TPU Banda Naira

by
SERKA S. Tinamba Babinsa Kodim 1502/Masohi bersama warga melakukan karya bakti membersihkan Taman Pemakaman Umum ( TPU ) di Desa Rajawali Kota Naira Kecamatan Banda, Selasa (15/12/2019). FOTO : PENREM 151/BINAIYA

SERKA S. Tinamba Babinsa Kodim 1502/Masohi bersama warga melakukan karya bakti membersihkan Taman Pemakaman Umum ( TPU ) di Desa Rajawali Kota Naira Kecamatan Banda, Selasa (15/12/2019).

Serka S. Tinamba mengatakan karya bakti merupakan salah satu kegiatan yang dapat mempererat hubungan antar warga bila hal itu dilakukan secara bersama dari berbagai pihak. Selain itu, kegiatan ini dapat terwujud bila masing-masing individu memiliki kesadaran untuk melakukannya.

“Karya bakti yang dilaksanakan ini merupakan bentuk kerja nyata yang digelar dalam upaya TNI untuk membantu masyarakat. Selain itu juga kegiatan karya bakti ini bagian dari Serbuan Teritorial yang langsung bersentuhan dengan masyarakat binaan,” kata Tinamba.

Loading...

Menurut Tinamba, walaupun dengan peralatan seadanya, tetapi karya bakti ini dapat berjalan dengan lancar. Karena seluruh masyarakat saling bahu-membahu untuk bergotong-royong. Seolah-olah tidak ada batas lagi antara mereka sebagai aparat yang berseragam dangan masyarakat setempat.

“Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk membangun kebersamaan, kesadaran, maupun meningkatkan partisipasi dan peran serta masyarakat dalam rangka menjaga kebersihan lingkungannya baik sarana dan fasilitas lainnya,” jelasnya. (ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *