Babinsa Desa Elat Bantu Warganya Bangun Rumah

by
Babinsa Koramil 1503-02/Elat, Sertu Syarif Tuarita, membantu warga binaannya dalam membangun rumah di Desa Elat, Kecamatan Kei Besar, Kabupaten Maluku Tenggara, Selasa (15/9/2020). FOTO : DOK. PENREM 151/BINAIYA

SEBAGAI wujud kebersamaan dan meningkatkan kerja sama di wilayah binaan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1503-02/Elat, Sertu Syarif Tuarita, membantu warga binaannya dalam membangun rumah di Desa Elat, Kecamatan Kei Besar, Kabupaten Maluku Tenggara, Selasa (15/9/2020).

Kebersamaan Babinsa dan warga dalam pembangunan rumah tersebut merupakan bentuk usaha Babinsa, untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan warga yang ada di wilayah binaannya, yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat.

Sertu Syarif mengatakan membantu meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab seorang Babinsa. Kegiatan ini juga bentuk usaha bersama agar terjalin usaha saling membantu serta bergotong-royong, untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga di wilayah binaannya.

Loading...

“Karena membantu meringankan beban masyarakat adalah tanggung jawab seorang Babinsa dan bentuk usaha bersama agar terjalin usaha saling membantu serta bergotong-royong, untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga binaannya,” ungkap Tuarita.

Menurut Sertu Syarif, tidak hanya fokus dan setia dalam dinas kemiliteran sesuai Sapta Marga dan sumpah prajurit, seorang Babinsa juga harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-rakyat. (ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *