Babinsa Desa Lauran Buat Batako Untuk Warga

by
Babinsa Koramil 1507-02/Saumlaki Kodim 1507/Saumlaki, Sertu Laurensius membantu Selvius Sasake membuat batako untuk warga, Kamis (5/3/2020).

Babinsa Koramil 1507-02/Saumlaki Kodim 1507/Saumlaki, Sertu Laurensius membantu Selvius Sasake membuat batako dalam rangka pembangunan rumahnya yang berada di Desa Lauran, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Kamis (4/3/2020).

Sebagai Babinsa, Laurensius mengatakan harus aktif dalam setiap kegiatan di wilayah, dalam pelaksanaan fungsi Binter. Yakni menyangkut pembinaan wilayah sebagai fungsi agar bisa dekat dengan rakyat dan lebih mengenalnya agar terjalin hubungan yang harmonis dengan masyarakat.

Menurut Laurensius dengan membantu warganya hal itu merupakan bentuk kepedulian Babinsa terhadap kesulitan warga di wilayah binaan. Kegiatan ini juga sebagai bukti keberadaan Babinsa yang selalu berada di tengah-tengah warga.

“Kegiatan yang saya lakukan dalam hal membantu pembuatan batako ini, merupakan salah satu wujud pembinaan wilayah dan hal ini merupakan cara pendekatan kepada warga untuk membantu warga binaan. Saya selalu siap membantu masyarakat dengan upayanya untuk mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya,” kata Sertu Laurensius.

Sementara itu, Selvius Sasake pemilik rumah mengatakan, ┬ákehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakat sangat penting. “Karena dengan kehadiran Babinsa, kami masyarakat merasa aman dan memberi semangat dalam melaksanakan kegiatan apa pun termasuk melaksanakan gotong royong dalam setiap kegiatan di desa kami,” katanya. (ADV)