Babinsa di SBT Himbau Warga Berhati-Hati Terima Sembako Covid-19, Ada Apa

by
KOPDA Usman Asia Derlauw, Babinsa Desa Administratif Boinfia saat menimjau warga yang menjadi korban diare, Rabu (13/5/2020). FOTO : DOK. PENREM 151/BINAIYA

KOPDA Usman Asia Derlauw, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1502-09/Bula memita warga desa binaannya, Desa Administratif Boinfia Kabupaten Seram Bagian Timur berhati-hati menerima bantuan sembako sebagai warga terdampak covid-19.

Himbauan ini disampaikan Usman saat mengunjungi desa binaanya, Rabu (13/5/2020), menyusul adanya kasus diare yang menimpa tiga orang anak Desa Boinfia setelah mengkonsumsi bahan makanan bantuan sembako yang dibagikan orang tidak dikenal beberapa lalu. Diduga korban keracunan setelah mengkonsumsi makanan kemasan bantuan tersebut.

Babinsa Usman juga mengunjungi korban diare di Desa Administrasi Boinfia. Dalam kunjungan itu, Usman pun mengimbau warga desa agar berhati-hati menerima bantuan sembako terutama jenis makanan kemasan.  Usman juga minta warga untuk mengecek expire sebelum dikonsumsi. Bantuan sembako ini merupakan upaya pemerintah dan berbagai pihak untuk membantu warga akibat dampak covid-19.

Loading...

“Jika ada yang membagikan sembako harus dicek dari mana asalnya, bahan sembako harus juga dipastikan tidak kadaluarsa, sehingga tidak mengganggu kesehatan saat dikonsumsi, jangan sampai kejadian beberapa hari lalu terjadi lagi,”ungkap Kopda Usman Asia Derlauw dalam siaran pers Penrem 151/Binaiya kepada Terasmaluku.com, Sabtu (16/5/2020).

Usman juga minta warga untuk tidak lagi mengkonsumi bantuan sembako yang dibagikan orang tak dikenal itu. Saat ini aparat Kepolisian setempat tengah mengusus kasus tiga orang anak yang  terkena diare susai mengkonsumsi makanan kemasan bantuan sembako trekant Covid-19. (ADV) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *