Babinsa Iha Kulur-Bhabinkamtibmas Polsek Luhu Dan Warga Semprotan Disinfektan

by
Babinsa Iha KuluR bersama Bhabinkamtibmas Polsek Luhu Dan Warga semprotan disinfektan di Iha Kulur, Jumat (10/4/2020). FOTO : ISTIMEWA

Upaya mencegah penyebaran virus corona atau COVID-19 terus dilakukan berbagai pika. Tidak hanya di pusat kota, tapi juga dilakukan hingga ke desa-desa di Maluku. Seperti yang terjadi di Desa Iha Kulur Kecamatan Huamual Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Jumat (10/4/2020).

Babinsa Desa Iha Kulur, Serma D.Putuhena bersama anggota Bhabinkamtibmas Polsek Luhu, Brigpol Maulana Latupono dan mahasiswa Anak Negeri Iha-Ulupia (HIMAPIA) melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke se jumlah lokasi yakni masjid dan beberapa fasilitas umum yang ada di Desa Iha Kulur.

Loading...

Penyemprotan disinfekatn dipandu oleh Salihin Samal, Ketua Tim Gugus Tugas Penanggulang Covid-19, Kecamatan Huamual. Selain melakukan penyemprotan,  Babinsa Desa Iha Kulur dan Bhabinkamtibmas Polsek Luhu juga memberikan arahan kepada masyarakat untuk dapat mematuhi maklumat dari pemerintah.

“Kami juga lakukan sosialiasi berbagai langkah yang harus dilakukan untuk mencegah penyebaran wabah virus Covid-19. Yakni menjaga jarak, selalu mencuci tangan, berdiam diri di rumah aika tidak hal yang penting di luar rumah, serta menggunakan masker saat melakukan aktifitas di luar rumah,” kata Serma D. Putuhena. (ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *