Babinsa Jajaran Kodim Saumlaki Gencarkan Binter

by
Babinsa Desa Letti Serka Melky Y Passal, Koramil 1507-04/Serwaru menghadiri undangan di gedung serbaguna Kecamatan Letti, Rabu (19/6/2019)

Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 1507/Saumlaki gencar melakukan Pembinaan Teritorial (Binter). Hal tersebut dilakukan Babinsa Desa Letti Serka Melky Y Passal, Koramil 1507-04/Serwaru. Ia menghadiri undangan bertempat di gedung serbaguna Kecamatan Letti yang dihadiri Muspika dan perangkat desa se kecamatan Pulau Letti, pada Rabu (19/6/2019).

Serka Melky mengatakan Binter merupakan fungsi utama TNI AD sesuai dengan Doktrin TNI AD Kartika Eka Paksi, melalui kegiatan penyelenggaraan, pengembangan, pengarahan dan pengendalian potensi wilayah pertahanan dengan segenap aspeknya menjadi kekuatan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh untuk kepentingan pertahanan negara di darat. “Dan kegiatan tersebut diselenggarakan secara terus-menerus sesuai dengan dinamika perkembangan jaman,” katanya.

Dalam waktu yang sama, Binter juga dilakukan Babinsa Desa Wadoncow, Koptu Marten Melsasail, Koramil-Koramil 1507-01/Larat dengan melaksanakan kegiatan Pemgumpulan data teritorial (Puldata Ter) di Kantor Desa Wandancow Kecamatan Molo maru.

Selanjutnya Babinsa Desa Kota lama, Koptu Wawan Supriadi, Koramil Koramil 1507-05/Wonreli melaksanakan kegiatan anjangsana di rumah Yanto Roouf di Desa Kot Lama Kecamatan Pp Terselatan.

“Seluruh rangkaian kegiatan Binter dilaksanakan sebagai wujud usaha-usaha selaku aparat teritorial dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah dengan mengedepankan Kemanunggalan TNI-Rakyat,” kata Koptu Wawan Supriadi. (ADV)

loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *