Babinsa Kairatu Amankan Ibadah Minggu Umat Nasrani

by
Babinsa melakukan pengamanan ibadah di Gereja Karmel, Desa Kamarian, Kecamatan Kairatu, Kabupaten Seram Bagian Barat, Minggu (31/1/2021). FOTO : DOK. PENREM 151/BINAIYA

UNTUK memberikan rasa aman dan nyaman kepada Umat Nasrani saat ibadah di gereja, jajaran Koramil 1502-08/Kairatu Kodim 1502/Masohi melalui para Babinsa melaksanakan pengamanan di sejumlah gereja yang ada di wilayah binaannya.

Seperti yang dilakukan oleh Serka Sujianto dan Kopka Yan Putirulan. Keduanya melakukan pengamanan ibadah di Gereja Protestan Zebaoth Desa Waisamu, Kecamatan Kairatu Barat dan Gereja Karmel, Desa Kamarian, Kecamatan Kairatu, Kabupaten Seram Bagian Barat, Minggu (31/1/2021).

Loading…

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah mingguan dan mencegah terjadinya penularan Covid-19 di lingkungan gereja.
Menurut Danramil 1502-03/Tehoru, Lettu Inf Mahguru Tuasikal, kegiatan ini sebagai upaya pendisiplinan masyarakat akan penerapan aturan protokol kesehatan.

“Selain melaksanakan pengamanan, kita juga melaksanakan pengawasan penerapan protokol kesehatan dengan memberikan himbauan 4M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi kerumunan) kepada jemaat yang akan melaksanakan ibadah,” katanya.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada jemaat, serta sebagai pencegahan penularan Covid-19 di lingkungan gereja,”ungkapnya lagi.

Danramil berharap dengan kegiatan ini warga dapat menjalankan ibadah dengan aman dan nyaman, serta tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan perintah dari pemerintah. (ADV)