Babinsa Kodim Ambon Komsos Bersama Tukang Ojek

by
Babinsa Kodim 1504/Ambon melakukan Komsos dengan Tukang Ojek di Pangkalan Mangga Dua Ambon, Senin (28/1/2019). FOTO : PENREM 151/BINAIYA

BABINSA Kodim 1504/Ambon, Serda Jefri Tuhumuri
melaksanakan Komunikasi Sosiasl (Komsos) di Pangkalan Ojek Kelurahan Mangga Dua Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon, Senin (28/1/2019). Jefri berkomunikasi dengan para pengojek dan warga lainnya.

Jefri mengungkapkan, dalam menghadapi tuntutan tugas, sebagai seorang Babinsa, ia harus bisa melaksanakan temu cepat dan lapor cepat. Menurutnya hal itu tidak mungkin bisa dihadapi sendiri, apalagi  wilayah binaanya yang luas dengan jumlah penduduk lebih dari lima ribu orang dan memiliki karakter penduduk yang hiterogen.

Menurutnya bila tidak ada orang lain yang membantu tugas Babinsa, mustahil tugasnya  akan berhasil. Untuk itu seorang Babinsa harus mampu membentuk sistem baik untuk memperoleh informasi yang cepat dan akurat, Babinsa harus banyak kawan dan teman.  Sebagai contoh Babinsa harus punya mitra karib tukang ojek yang ada di wilayah kelurahan Mangga Dua.

“Tukang Ojek diharapkan bisa memberikan informasi kejadian apapun yang Babinsa tidak ketahui sehingga dengan adanya Babinsa yang berkeliling di desa binaannya jadi tahu permasalahan sehingga kalau ada permasalahan cepat terselesaikan dan dapat segera diketahui,” kata Serda Jefri. (ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *