Babinsa Kodim Masohi Ikut Bangun Pondasi Rumah Warga

by
Babinsa Kodim 1502/Masohi, Serda La Alimudin bersama masyarakat melakukan kerja bakti membantu membuat pondasi rumah Andre Pilayate di Desa Walakone, Kecamatan Taniwel Timur, Rabu (4/12/2019). FOTO : PENREM 151/BINAIYA

Sebagai wujud nyata kepedulian Babinsa Kodim 1502/Masohi terhadap warga binaan, Serda La Alimudin bersama masyarakat melakukan kerja bakti membantu membuat pondasi rumah Andre Pilayate di Desa Walakone, Kecamatan Taniwel Timur, Rabu (4/12/2019).

Hal ini dilakukan Babinsa dalam rangka mewujudkan kemanunggalan antara Babinsa dengan warga desa binaannya. La Alimudin mengatakan kegiatan seperti ini merupakan salah satu tugas pokok sebagai aparat kewilayahan untuk membantu meringankan kesulitan masyarakat yang ada di wilayah binaan.

“Kegiatan ini juga sekaligus sebagai contoh kepada warga bahwa kegiatan yang dilakukan secara gotong- royong akan dapat meringankan beban dan pekerjaan akan lebih cepat terselesaikan,” kata La Alimudin.

Babinsa La Alimudin juga menghimbau kepada warga agar budaya gotong royong seperti ini tidak boleh dilupakan dan terus dijaga, apalagi di wilayah pedesaan mengingat saat ini semangat gotong royong sudah mulai luntur akibat perkembangan zaman. “Karena dengan gotong royong akan dapat memelihara hubungan yang harmonis sesama warga dan juga dapat  menumbuhkan jiwa kebersamaan,” ungkapnya.

loading...

Andre Pilayate sendiri menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Babinsa yang telah peduli membantu dalam membuat pondasi rumahnya.  Ia mengharapkan wujud kebersamaan seperti ini tetap terjalin terus dalam kegiatan apapun di wilayah tersebut. (ADV)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *