Babinsa Kodim Namlea Lakukan Puldata Teritorial di Desa Binaan

by
Babinsa Kodim 1506/Namlea melakukan mengumpulkan Data Data Teritorial (Puldata Ter) di Desa Lala Kecamatan Liliali, Kabupaten Buru, Rabu (20/11/2019). FOTO : PENREM 151/BINAIYA

Babinsa Kodim 1506/Namlea melakukan mengumpulkan Data Data Teritorial (Puldata Ter) di Desa Lala Kecamatan Liliali, Kabupaten Buru, Rabu (20/11/2019). Kegiatan ini dalam rangka mengaplikasikan ilmu yang telah didapat setelah pelaksanaan materi Latgul radikalisme atau terorisme yang dilaksanakan di Kodim 1506/Namlea, Dusun Nametek Kecamatan Namlea, Kabupaten Buru.

“Dengan mengumpulkan data-data teritorial yang ada di desa binaan, kita bisa mengolah potensi wilayah yang ada di desa binaan meliputi geografi,demografi dan kondisi sosial masyarakat dan pertahanan keamanan,” kata Serka Bakar Dodagi.

Bakar mengatakan, kegiatan ini dalam rangka mengaplikasikan ilmu yang di dapat setelah pelaksanaan Latgul radikalisme/terorisme di Kodim 1506/Namlea. “Kami selaku Babinsa Desa Wanakarta  belajar mempraktekkan supaya ilmu yang kami dapat tertuang dalam penugasan nyata di lapangan,” katanya.

Kades Desa Lala Kecamatan Liliali, Husen P mengatakan dengan di data rumah dan letaknya juga jumlah penghuni rumah, yang paling rawan bencana, maka pihaknya bisa selalu menghimbau dan memberikan peringatan dini kepada warga. “Dan tentunya dengan pendataan yang rutin dilakukan Babinsa, kami berharap desa kita lebih tertib administrasi,” katanya. (ADV)