Babinsa Kodim Saumlaki Bantu Warga Bangun Gereja

by
Serka Herman Anderi Koramil 1507-06/Wetar, Kodim 1507/Saumlaki membantu warga mengangkut batu untuk pembangunan pondasi Gereja Jemaat GPM REHOBOT USTUTUN di Desa Ustutun, Kecamatan Wetar Barat, Kabupaten Maluku Barat Daya, Rabu (9/9/2020). FOTO : PENREM 151/BINAIYA

Membantu pekerjaan masyarakat di wilayah binaannya merupakan sebuah keharusan yang dilakukan oleh Babinsa. Itulah yang dilakukan Serka Herman Anderi Koramil 1507-06/Wetar, Kodim 1507/Saumlaki. Ia membantu masyarakat mengangkut batu untuk pembangunan pondasi Gereja Jemaat GPM REHOBOT USTUTUN di Desa Ustutun, Kecamatan Wetar Barat, Kabupaten Maluku Barat Daya, Rabu (9/9/2020).

Bersama dengan warga binaan yang juga merupakan jemaat dari Jemaat GPM REHOBOT USTUTUN, dengan semangat Babinsa Serka Herman mengangkat batu-batu besar dinaikkan ke mobil truk.

Loading...

Serka Herman Anderi mengingatkan warga betapa pentingnya memiliki jiwa bergotong royong, karena dengan gotong royong semua pekerjaan akan terasa mudah dan ringan. Ia juga mengatakan membantu segala usaha dan pekerjaan yang dilakukan oleh masyarakat binaan merupakan suatu kewajiban bagi Babinsa.

“Oleh karena itu masyarakat tak perlu ragu, segan atau malu untuk menyampaikan permohonan bantuan kepada Babinsa apabila membutuhkan bantuan, karena Babinsa berasal dari masyarakat biasa yang tentunya ingin menjadi teman ataupun sahabat dari warga binaannya,” ujar Serka Herman Anderi. (ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *