Babinsa Koramil 1502-05/Wahai Bersama Warga Bangun Jalan Tani

by
Serda Ampi Latuola, Babinsa Desa Samal Koramil 1502-05/Wahai Kodim 1502/Masohi bersama petani kerja bhakti membuat Jalan Usaha Tani di Desa Samal, Kecamatan Seram Utara Timur Kobi, Kabupaten Maluku Tengah, Selasa (10/11/2020). FOTO : PENREM 151/BINAIYA

Peran Babinsa dalam ikut mengatasi kesulitan warga dilakukan Serda Ampi Latuola, Babinsa Desa Samal Koramil 1502-05/Wahai Kodim 1502/Masohi.  Ampi bersama petani di desa binaannya  kerja bhakti membuat Jalan Usaha Tani di Desa Samal, Kecamatan Seram Utara Timur Kobi, Kabupaten Maluku Tengah, Selasa (10/11/2020).

Ampi Latuola menjelaskan pembuatan jalan usaha tani bertujuan untuk mempermudah petani menjangkau lahan persawahannya, termasuk membawa dan menjual hasil pertanian keluar dari persawahan.

Jalan Usaha Tani merupakan salah satu faktor penentu dalam proses produksi pertanian. Akses jalan yang kurang memadai menurutnya, membuat proses produksi maupun distribusi hasil pertanian terhambat karena waktu banyak terbuang di jalan.

Loading...

“Saat musim panen tiba petani selalu terkendala oleh jalan, sering kali petani harus bersusah payah melalui jalan yang kurang layak dalam hal mengangkut hasil panen, begitu pula sebaliknya saat bercocok tanam. Apalagi pada musim hujan seperti saat ini jalan menjadi becek dan air menggenang, sehingga diperlukan penanganan segera agar proses produksi pertanian tidak terganggu,” ungkap Babinsa.

Ia mengatakan dengan pembuatan Jalan Usaha Tani ini tentunya masyarakat, terutama bagi petani tidak lagi kesulitan membawa hasil pertanian pada saat musim panen tiba. (ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *