Babinsa Koramil 1504-08/Nusalaut Serahkan Bibit Jagung Hibryda

by
Babinsa 1504-08/Nusalaut, Kopda L. Ohorella menyerahkan bantuan bibit jagung hibryda kepada kelompok tani TP-PKK (Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) di Desa Ameth, Kecamatan Nusalaut, Kabupaten Maluku Tengah, Selasa (25/5/2021).

UNTUK meningkatkan ketahanam pangan, Babinsa 1504-08/Nusalaut, Kopda L. Ohorella menyerahkan bantuan bibit jagung hibryda kepada kelompok tani TP-PKK (Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) di Desa Ameth, Kecamatan Nusalaut, Kabupaten Maluku Tengah, Selasa (25/5/2021).

Penyerahan bantuan itu dilakukan simbolis oleh Kopda L. Ohorella selaku pendamping poktan di Desa Ameth.

Ohorella menyerahkan paket bantuan bibi jagung hibryda kepada Ketua Poktan disaksikan oleh anggota Kelompok Tani yang mendapat bantuan bibit tersebut.

Bantuan bibit jagung hibrida ini sebagai upaya dalam rangka ketahanan pangan dan upaya ikut mensukseskan program swasembada pangan nasional. Bibit jangung ditanam pada musim penghujan ini.

“Semoga bantuan dari Koramil dapat dimanfaatkan sebaik mungkin, juga sebagai motivasi para petani, khususnya bagi poktan yang ada di desa Ameth, ” ungkap Kopda L. Ohorella.

Di tempat yang sama Babinsa membantu menanam berbagai jenis macam sayur, ada kangkung dan lainnya guna memanfaatkan lahan kosong di Negeri Ameth.

Di lain sisi ibu-ibu TP-PKK ceria menjalankan aktivitas tersebut, walaupun masi ada bibit yg kurang seperti bibit terong cili tomat, buncis dan membutuhkan dukungan bibit dari semua warga yg mau membantu secara suka rela dan bergotong royong.

Babinsa juga memberikan motivasi kepada petani dalam mengolah lahan, merawat tanaman dan meningkatkan produksinya.

Ini penting untuk memperkuat ketahanan pangan serta meningkatkan kualitas lumbung pangan dan mengantisipasi kekurangan bahan pangan di masa pandemi covid-19. (ADV)