Babinsa Koramil 1506-03/Air Buaya Dampingi Petani Jagung

Babinsa Koramil 1506-03/Air Buaya Dampingi Petani Jagung

46
SHARE
Serda Ali Tueka melakukan pendampingan kepada petani jagung sebelum masa tanam di Desa Awilinan Kecamatan Air Buaya Kabupaten Buru, Jumat (9/2).

TERASMALUKU.COM,-AMBON- Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari Komando Rayon Militer (Koramil) 1506-03/Air Buaya, Serda Ali Tueka melakukan  pendampingan kepada petani jagung sebelum masa tanam di Desa Awilinan Kecamatan Air Buaya Kabupaten Buru, Jumat (9/2).

Menurut Sertu Ali kegiatan pendampingan yang dilakukannya sangatlah penting, selain memberikan motivasi kepada para petani juga dirinya memberikan arahan bagaimana mengolah lahan yang akan ditanam sesuai dengan pengetahuannya yang didapat. Sertu Ali sebelumnya mendapat pelatihan dari Dinas Pertanian Kabupaten Buru tentang hal  ini.

“Penyiapan lahan adalah awal dari keberhasilan panen nantinya, dengan pengolahan lahan yang benar diharapkan nantinya tanaman tersebut akan tumbuh subur dan juga tentunya harus dibarengi dengan pemupukan yang tepat,” ungkap Babinsa Sertu Ali.

Harapannya dengan program dari pemerintah mengenai swasembada pangan bidang pertanian jagung dapat tercapai sehingga dapat memperbaiki taraf hidup pertain di desa binaannya. Kawasan Kabupaten Buru memang dikenal daerah pertanian yang cocok untuk tanaman jagung dan persawahan. (IAN)