Babinsa Koramil 1506-05/Wamsisi Kerja Cepat Sosialisasi Penyakit Katarak

by
Babinsa Koramil 1506-05/Wamsisi mendata penderita penyakit Katarak, Kamis (8/2)

TERASMALUKU.COM,-AMBON- Banyaknya  tempat yang harus dikunjungi Bintara Pembina Desa (Babinsa) dari  Koramil 1506-05/Wamsisi dalam mendata calon pasien penyakit Katarak, membuat para  Babinsa dituntut bekerja cepat dengan rentang waktu yang telah ditentukan sebelum pengecekan lanjutan tim Perwakilan Umat Budha Indonesia (Walubi).

Salah satunya yang dilakukan oleh Sertu Sait Umamiti di Desa Hote Kecamatan Namlea, Kabupaten Buru, Kamis (8/2). Dalam mendata calon pasien penyakit Katarak pada masyarakat di Desa Binaannya, Sertu Sait Umamiti berpegang pada pengetahuan yang telah diterimanya saat sosialisasi dari Walubi beberapa hari lalu.

“Sesuai dengan pengarahan yang diberikan kepada kami tentang ciri-ciri orang yang punya katarak saya mempedomaninya agar tidak terjadi kesalahan, walaupun nantinya akan diadakan pengecekan lanjutan dari tim Walubi dan dokter,” ungkap Sertu Sait.

Loading...

BACA JUGA : Kodim 1506 Namlea Mendapat Sosialisasi Penyakit Katarak

Berbagai  persoalan yang harus diselesaikan oleh seorang Babinsa mengharuskan mereka memiliki jiwa yang kuat dan wawasan yang tinggi. Ini penting agar setiap permasalahan yang dihadapi dapat diselesaikan dengan baik serta menguntungkan banyak pihak, seperti yang dilakukan oleh Serda Jimi Adam. Ia mendapat aduan dari masyarakat tentang perkelahian antar keluarga di Desa Wasalai dan dapat diselesaikan secara adat tanpa menyimpan dendam.

Selain itu Babinsapun harus peduli tentang kegiatan-kegiatan yang terjadi di desa binaan mereka seperti kerja bakti yang ditunjukan oleh Babinsa Desa Lumoi, Kopda Yosua Bahta yang ikut membantu membersihkan kampung dan pantai.  Kopda Yusran bersama masyarakat melaksanakan kerja Bhakti pembangunan pagar masjid sepanjang 200 Meter di Desa Waemasing. (IAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *