Babinsa Koramil Elat Peduli Kebersihan Lingkungan Sekolah di Tengah Covid 19

by
Serka Laganti Rahakbauw Babinsa Koramil 1503-02/Elat bersama warga membersihkan halaman SD Inpres Hako, Kecamatan Kei Besar Selatan Barat Kabupaten Malra, Minggu (17/1/2021). FOTO : DOK. PENREM 151/BINAIYA

Akibat pandemi covid 19, aktivitas belajar mengajar di lakukan di rumah masing-masing. Akibatnya lingkungan sekolah kurang terawat kebersihanya. Kondisi ini membuat Serka Laganti Rahakbauw Babinsa Koramil 1503-02/Elat terpanggil.

Laganti mengajak warga untuk membersihkan SD Inpres Hako, Kecamatan Kei Besar Selatan Barat Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), Minggu (17/1/2021). Laganti bersama warga bergotong royong membersihkan SD Inpres Hako, baik di halaman luar maupun dalam sekolah.

Loading…

“Kerja bakti pembersihan sekolah tersebut dilakukan karena sekolah tidak terawat dengan baik, lama tidak digunakan dalam proses belajar mengajar sejak pandemi covid 19. Aktifitas belajar mengajar dilakukan di rumah masing-masing,” kata Serka Laganti Rahakbauw.

Laganti mengatakan sejak wabah Covid 19, SD Inpres Hako meliburkan para muridnya, dan menghentikan aktifitas di Sekolah. Hal tersebut yang menyebabkan kurangnya kebersihan di sekolah.

“Perawatan sarana pendidikan merupakan tugas kita bersama guna menunjang masa depan generasi penerus bangsa, dan saya mengapresiasi kepedulian masyarakat akan kebersihan lingkungan sekitarnya yang dibuktikan dengan peran serta kita semua dalam kegiatan pembersihan ini,” terang Babinsa. (ADV)