Babinsa Koramil Larat Bantu Pengecoran Akses Jalan Desa

by
Serda A Kelmanutu, Babinsa Desa Alusi Batjasa Koramil 1507-01/Larat, Kodim 1507/Saumlaki, bersama warga mengecor jalan desa, Jumat (11/9/2020). FOTO : DOK. PENREM 151/BINAIYA

BEGITU dekatnya hubungan antara Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan masyarakat di wilayah binaannya. Seperti halnya Serda A Kelmanutu, Babinsa Desa Alusi Batjasa Komando Rayon Militer (Koramil) 1507-01/Larat, Kodim 1507/Saumlaki.

Ia bersama warga melaksanakan karya bakti pengecoran jalan setapak di Desa Alusi Batjasa, Kecamatan Kormomolin, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Jumat (11/9/2020),

Serda A Kelmanutu mengatakan, sebagai Babinsa, ia harus menjadi pelopor dan menjadi teladan bagi masyarakat dalam melaksanakan gotong royong. Mengingat pentingnya akses jalan setapak untuk memudahkan pengguna jalan, karya bakti ini dilaksanakan bersama-sama dengan warga setempat.

Loading...

Menurutnya, karya bakti ini merupakan bentuk kepedulian TNI khusus nya para Babinsa yang langsung terjun terhadap kesulitan masyarakat. Sehingga kehadiran Babinsa Koramil 1507-01/Larat dalam pelaksanaan karya bakti sebagai penyemangat untuk bersama sama membangun Desanya.

“Manfaat dari pengecoran jalan setapak ini adalah, memudahkan para pengguna jalan yang semula masih berupa tanah dan bebatuan yang jika musim hujan licin dan becek, saat ini telah rata dan nantinya memudahkan untuk dilalui kendaraan maupun masyakarat,” terang Serda A Kelmanutu. (ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *