Babinsa Koramil Piru Bantu Warga Saat Banjir

by

HUJAN deras yang melanda wilayah Dusun Laala Kecamatan Piru Kabupaten Seram Bagian Barat, Kamis (31/1/2019) mengakibatkan tergenangnya rumah warga setinggi lebih 50 cm. Selain itu, banjir juga menyebabkan tertutupnya akses jalan yang menjadi sarana transportasi untuk penyebrangan. Aktivitas masyarakat terganggu karena air menggenangi badan jalan.

Menerapkan motto “Ikhlas dan Tulus Selalu Gembira dalam Tugas” Kopda Saman Wabula, anggota Koramil 1502-07/Piru langsung membantu warga menyeberangi badan jalan yang tertutup air akibat air sungai meluap. Kopda Saman bersama masyarakat setempat membantu mengangkat kendaraan bermotor milik warga yang melintasi Jalan Dusun Laala.

loading...

Kopda Saman meminta warga untuk berhati bila terjadi bencana banjir karena saat ini curah hujan di Pulau Seram tinggi. “Akhir-akhir ini intensitas hujan semakin tinggi, sehingga warga harus ekstra hati-hati dan waspada bila terjadi bencana banjir yang lebih besar sehingga bisa meminimalisir jatuhnya korban jiwa,”ungkapnya. (ADV)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *