Babinsa Koramil Saumlaki Bersama Warga Bangun Talud Jalan

by
Kopda Lodik Laiyan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) membantu warga Desa Wermatang, Kecamatan Wermaktian, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, membuat talud di sepanjang jalan, Senin (20/1/2020). FOTO : PENREM 151/BINAIYA

KOPDA Lodik Laiyan, anggota Koramil 1507-02/ Saumlaki, Bintara Pembina Desa (Babinsa) membantu warga Desa Wermatang, Kecamatan Wermaktian, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, membuat talud di sepanjang jalan, Senin (20/1/2020).

Kopda Lodik Laiyan menjelaskan kegiatan yang ia lakukan tersebut merupakan salah satu tugas pokoknya sebagai Bintara Pembina Desa di wilayah binaannya.“ Sebagai Babinsa, tentunya banyak tugas yang harus dikerjakan dalam setiap harinya. Turut membantu masyarakat termasuk pada kegiatan pembuatan talud hari ini merupakan salah satunya,“ katanya.

loading...

Ia mengatakan pembuatan talud jalan Desa Wermatang bertujuan menahan pinggir kanan dan kiri jalan dari gerusan air maupun longsor atau rusak akibat beban yang terlalu berat. “Terlebih sebentar lagi sudah musim penghujan tiba. Bukan hanya untuk mencegah terjadinya longsor dan jalan rusak saja, dengan dibuatnya talud, maka jalanpun akan nampak lebih bagus dan indah, “ jelas Kopda Lodik Laiyan.

Peran Babinsa dalam mendukung kemajuan dan kemakmuran di wilayah binaan sangat dibutuhkan guna mensukseskan program pemerintah yaitu mewujudkan masyarakat yang damai, adil, makmur dan sejahtera.(ADV)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *