Babinsa Koramil Tepa Bersama Warga Cor Gedung Gereja

by
Babinsa Koramil 1511-03/Tepa Kodim 1511/Pulau Moa bersama warga mengecor pembagunan gedung Gereja Tepa, di Desa Tepa, Kecamatan Pulau pulau Babar, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Sabtu (16/1/2021). FOTO : DOK. PENREM 151/BINAIYA

TERASMALUKU.COM-Sebagai ujung tombak dan motivator serta pengayom warga di wilayah, Babinsa sangatlah berperan dalam berbagai bentuk kegiatan, apalagi dalam pembangunan sarana ibadah.

Karena tugas itulah, Babinsa Koramil 1511-03/Tepa Kodim 1511/Pulau Moa yang dipimpin Serka Masrun Pattiwael beserta anggota Babinsa lainnya bersama warga mengecor pembagunan gedung Gereja Tepa, di Desa Tepa, Kecamatan Pulau pulau Babar, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Sabtu (16/1/2021).

Serka Masrun Pattiwael  mengatakan, dalam menunjang pembangunan di wilayah binaan pihaknya siap membantu warga kapan saja. Kerja bakti merupakan panggilan jiwa seorang prajurit.

“Kami selalu siap menolong siapapun yang membutuhkan pertolongan tidak membedakan suku, agama ras dan golongan tertentu. Kerja bakti ini juga menunjukan rasa kebersamaan dan semangat gotong royong antara masyarakat Desa Tepa dengan Babinsa Koramil 1511-03/Tepa,” kata Pattiwael.

Tempat terpisah, Komandan Kodim (Dandim) 1511/Pulau Moa, Letkol Inf.Wira Muharromah menegaskan, sangat penting membangun kebersamaan bersama masyarakat. Seperti karya bakti secara bergotong royong dalam membangun tempat ibadah yang dilakukan Babinsa bersama masyarakat.

“Kegiatan tersebut merupakan bentuk sinergitas antara TNI dengan rakyat. Diharapkan dapat lebih mempererat kebersamaan, sehingga kemanunggalan TNI bersama rakyat akan semakin kokoh dan kuat,” ucapnya. (ADV)