Babinsa Koramil Tual Tingkatkan Disiplin Anggota Security

by
Bintara Pembina Desa Babinsa Koramil 1503-01/Tual Sertu Samsul Alam, memberikan pelatihan tentang kedisiplinan dan peraturan baris - berbaris (PBB) kepada anggota Security PT. SIS, Senin (3/2/2020).

Dalam rangka meningkatkan ke disiplinan, Bintara Pembina Desa Babinsa Koramil 1503-01/Tual Sertu Samsul Alam, memberikan pelatihan tentang kedisiplinan dan peraturan baris – berbaris (PBB) kepada anggota Security PT. SIS. Pelatihan berlangsung di depan Kantor PT SIS Desa Ngadi, Kecamatan Dullah Selatan, Kota Tual, Senin (3/2/2020).

Samsul mengatakan, Babinsa semaksimal mungkin dan selalu siap membantu masyarakat. “Karena dengan adanya kegiatan seperti ini akan menciptakan kebersamaan, kepedulian dan saling menjaga demi tercapainya kemanunggalan TNI bersama rakyat,” kata Samsul.

Ia juga mengatakan membantu masyarakat sudah menjadi prioritas terutama yang menyangkut kepentingan umum. Dalam kegiatan ini, Babinsa Sertu Samsul Alam melatih teori, praktek peraturan baris berbaris dan disiplin. Derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat untuk melaksanakan tugas.

“Latihan ini bertujuan untuk membentuk karakter para Security PT. SIS, agar lebih disiplin dan memupuk jiwa nasionalisme, sekaligus untuk membina para anggota Security agar dapat melaksanakan tugas dengan baik,” ujar Sertu Samsul Alam. (ADV)