Babinsa Koramil Wahai Pantau Pembagian BLT Terdampak Covid-19

by
Sertu Nofri, anggota Koramil 1502-05/Wahai Kodim 1502/Masohi memantau pembagian BLT di Desa Siatele, Kecamatan Seram Utara, Kabupaten Maluku Tengah, Selasa (9/6/2020). FOTO : DOK. PENREM 151/BINAIYA

Pencairan dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Desa Siatele Kecamatan Seram Utara Kabupaten Maluku Tengah dilaksanakan secara simbolis kepada warga Desa Siatele.  Agar pembagian tepat sasaran dan mencegah masalah, pembagian BLT juga dipantau Babinsa.

Seperti yang dilakukan oleh Sertu Nofri, anggota Koramil 1502-05/Wahai Kodim 1502/Masohi. Ia melakukan pemantauan pembagian BLT terdampak Covid-19 dari Dana Desa (BLT-APBD). Sebanyak 20 Kepala Keluarga (KK) warga Desa Siatele Kecamatan Seram Utara, Maluku Tengah menerima BLT pada Selasa (09/6/2020). Dengan rincian 600 ribu untuk masing-masing KK.

Loading...

Saat pembagian BLT itu, Babinsa Sertu Nofri juga menghimbau kepada warga untuk selalu mematuhi aturan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19 yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. Yakni pakai masker bila keluar rumah, jaga jarak, dan selar cuci tangan setelah beraktifitas.

“Harapan kami selaku Babinsa, warga masyarakat bisa memanfaatkan bantuan yang diterima sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan sehari hari selama pandemi Virus Covid-19,” imbuhnya. (ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *