Babinsa Piru Dan Warga Bersihkan Pohon Tumbang di Jalan

by
Babinsa bersama warga membersihkan pohon yang tumbang di antara Dusun Uhe dan Dusun Hulung, Desa Iha, Kecamatan Huamual, Selasa (18/2/2020). FOTO : DOK. PENREM 151/BINAIYA

BABINSA Koramil 1502-07/Piru, Kodim 1502/Masohi Serma D. Putuhena bersama warga bergotong-royong membersihkan dahan pohon yang tumbang akibat angin dan hujan yang menutupi jalan dari Dusun Uhe ke Dusun Hulung, Desa Iha, Kecamatan Huamual, Selasa (18/2/2020).

Sebagai Babinsa yang selalu memonitor keadaan wilayah, Serma D. Putuhena selalu berkeliling di wilayah. Itu dilakukan untuk pemantauan bila ada peristiwa yang menonjol di wilayah. Tugas TNI tidak hanya fokus pada pertahanan negara saja, namun secara aktif melakukan tugas-tugas lainnya.

Seperti yang dilakukan Serma D. Putuhena bersama masyarakat setempat membersihkan pohon tumbang yang menutupi jalan utama, sehingga mengganggu pengguna jalan.

“Sudah menjadi tugas dan tanggung jawab saya selaku Babinsa di Desa Iha, sebagai aparat kewilayahan harus selalu berada di tengah-tengah warga masyarakat melakukan gotong-royong memotong pohon tumbang,” katanya.

loading...

Menurutnya, sebagai Babinsa tidak ada alasan untuk menolak tugas, apalagi yang sifatnya sosial. “Kami Babinsa akan selalu ada di tengah-tengah masyarakat untuk berbuat yang terbaik sesuai dengan moto bahwa bersama Rakyat TNI kuat,” tutur Serma D. Putuhena. (ADV)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *