Babinsa Uweth Bersama Warga Bersihkan Desa

by
Sertu Simon Kaya menggelar kerja bakti bersama warga dan staf desa di lingkungan Kantor Desa Uweth Kecamatan Taniwel, Kabupaten Seram Bagian Barat, Rabu (8/1/2020). FOTO : PENREM 151/BINAIYA

BABINSA Koramil 1502-06/Taniewel, Sertu Simon Kaya menggelar kerja bakti bersama warga dan staf desa di lingkungan Kantor Desa Uweth Kecamatan Taniwel, Kabupaten Seram Bagian Barat, Rabu (8/1/2020).

Gotong royong yang dilakukan unsur TNI dan ASN untuk mewujudkan sinergitas serta kemanunggalan TNI dengan aparat pemerintahan dan masyarakat. “Keakraban antara TNI dengan masyarakat dan para tokoh masyarakat sangat terasa,” kata Simon.

Simon mengatakan keberadaan Babinsa sangat diterima di hati masyarakat.  Hal itu lanjut Simon tercermin dari suasana keakraban antara anggota Koramil dan masyarakat yang begitu dekat. “Suasana kekeluargaan sangat kental dalam kegiatan tersebut,” ungkap Simon.

Simon mengungkapkan kegiatan ini tidak saja mampu menjadi wahana menumbuhkan kepedulian dan mempererat tali silaturrahmi diantara TNI, tetapi juga perwujudan adanya kebersamaan, persatuan dan kesatuan diantara warga dan aparat pemerintah.  “Serta merupakan budaya Bangsa Indonesia yaitu bergotong-royong dengan warga dalam dalam rangka memelihara kebersihan lingkungan sekitar,” kata Simon. (ADV)