Babinsa Waeapo Bersama Warga Bersihkan Selokan di Desa Tifu

by
Babinsa Desa Tifu, Koramil 1506-05/Waeapo Kodim 1506/Namlea, Kopda Fatikin bersama warga membersihkan selokan air, Rabu (26/2/2020). FOTO : DOK PENREM 151/BINAIYA

Babinsa Desa Tifu, Koramil 1506-05/Waeapo Kodim 1506/Namlea, Kopda Fatikin melakukan karya bakti bersama masyarakat. Babinsa dan warga membersihkan selokan pembuangan air di depan Gereja dan di depan perumahan warga Desa Tifu, Rabu (26/2/2020).

Kopda Fatikin mengatakan kegiatan ini untuk mewujudkan kondisi lingkungan yang bersih dan sehat serta mengingat intensitas curah hujan yang sangat tinggi dikhawatirkan akan terjadi banjir. “Selain mengantisipasi banjir kegiatan ini juga untuk membasmi bibit-bibit nyamuk yang bersarang di tempat-tempat yang kotor,” ujar Kopda Fatikin.

Ia mengungkapkan, menjadi seorang Babinsa harus berada di tengah-tengah masyarakat serta harus mampu berbaur dengan masyarakat desa binaannya. Sehingga lanjutnya diharapkan dapat memecahkah permasalahan masyarakat yang sedang dihadapi. Babinsa merupakan Garda terdepan Satuan Kewilayahan yang langsung berhubungan dengan masyarakat.

“Kerja Bakti Babinsa dengan masyarakat di desa binaanya guna menumbuhkan kebersamaan, persatuan dan kesatuan diantara kita, serta merupakan budaya bangsa Indonesia dalam rangka memelihara kebersihan lingkungan sekitar,” tutup Kopda Fatikin. (ADV)