Babinsa Wahai Pelopori Pembersihan Sungai Karlutu

by
Anggota Koramil 1502-05/Wahai Kodim 1502/Masohi bersama warga Desa Karlutu, Kecamatan Seram Utara Barat, Kabupaten Maluku Tengah membersihkan aliran Sungai Pesidatan Desa Karlutu, Senin (07/9/2020). FOTO : ISTIMEWA

SEJUMLAH anggota Koramil 1502-05/Wahai Kodim 1502/Masohi bersama warga Desa Karlutu, Kecamatan Seram Utara Barat, Kabupaten Maluku Tengah membersihkan aliran Sungai Pesidatan Desa Karlutu, Senin (07/9/2020). Anggota TNI saling bahu-membahu membersihkan sungai dari tumpukan sampah dan eceng gondok.

Babinsa Karlutu Koramil 1502-05/Wahai, Serda Risman Makatita mengatakan kawasan aliran sungai penuh dengan aneka sampah. Karena itu pihaknya mengerahkan warga melakukan pembersihan.

Loading...

“Kegiatan ini sengaja kita rencanakan dengan perangkat Desa Karluti diawal musim tanam perdana tiba. Kita lihat bersama tumbuhan liar banyak sekali tumbuh di pinggiran sungai ini, karena pengendapan tanah yang ada, sehingga sampah-sampah banyak yang tersangkut,” ucap Serda Risman Makatita.

Babinsa juga menghimbau kepada seluruh warga agar kegiatan ini menjadi agenda rutin sehingga aliran sungai dapat lancar dan bersih.

“Kita semua tidak ingin sungai ini marah hingga menimbulkan bencana banjir dan merusak tanggul, mari kita jadikan sungai ini bersih dan asri dipandang mata,” kata Babinsa Serda Risman Makatita.(ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *