Babinsa Wetar Komsos Bersama Masyarakat Desa Binaan

by
Babinsa Koramil 1507-06/Wetar, Serda Hendra A Loar melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama masyarakat Desa Ilwai yang bertempat di Kantor Desa, Minggu (04/2).

TERASMALUKU.COM,-AMBON- Babinsa Komando Rayon Militer (Koramil) 1507-06/Wetar, Serda Hendra A Loar melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) di wilayah binaannya bersama masyarakat Desa Ilwai yang bertempat di Kantor Desa, Minggu (04/2).

Komsos yang dilakukan Babinsa tersebut untuk memudahkan masyarakat dan Babinsa dalam menghadapi masalah yang ada. Oleh karena itu Komsos dapat berguna untuk mencari suatu solusi bersama, karena  melalui Komsos tersebut hal sesulit apapun bisa ditangani dengan mudah. “Komsos ini adalah salah satu cara pendekatan kami kepada masyarakat sehingga apabila ada permasalahan dapat kita selesaikan bersama,” kata Serda Hendra.

BACA JUGA : Danrem 151/Binaiya Sambangi Pangkalan Ojek, Minta Tukang Ojek Jaga Keamanan

Menurutnya seorang Babinsa harus memiliki kemampuan Komsos dengan komponen masyarakat dan aparat pemerintah lainnya, sehingga melalui Komsos tersebut Babinsa dapat mengajak komponen-komponen yang ada untuk ikut berpartisipasi dalam perencanaan, penyiapan dan melaksanakan apa yang diinginkan pemerintah sebagai program unggulan untuk mensejahterakan masyarakat.

“Melalui Komsos inilah masyarakat tau program-program apa saja dari pemerintah, contoh kecil swasembada pangan yang diprogramkan oleh pemerintah. Kami sebagai aparat Teritorial yang memiliki kemampuan bertani ya kami tularkan kepada masyarakat, cara mendapatkan bibit, cara semai dan sebagainya kami ajarkan,” Pungkas Babinsa Wetar. (IAN)