Bakal Ada Kategori Khusus di Situs Rutong.id Jual Olahan Sagu

by
Tepung sagu Rutong hasil olahan sagu dari Negeri Rutong Kecamatan Leitimur Selatan yang bisa dibeli di situ Rutong.id, (1/3). FOTO: Priska Birahy

 TERASMALUKU.COM,AMBON, – Raja Negeri Rutong berencana kembangkaq kategori khusus untuk tonjolkan hasil olahan turunan sagu asal Negeri Rutong Kecamatan Leitimur Selatan Kota Ambon.

Melalui situs Rutong.id yang baru saja diluncurkan pada Senin (1/3/2021), hasil alam berupa sagu akan menjadi salah satu komoditas unggulan.

Raja Negeri Rutong Reza V aldo Maspaitella

Hal itu dia ungkapkan saat peluncuran sore tadi di Balai Kota Ambon. Salah satu kategori dari situs tersebut yakni Bisnin. Di dalamnya memuat produk dan hasil alam olahan negeri yang termuat dalam Rutong Mart, Lelang Online, Papalele Online, Bemneg Online.

Sagu, kata Reza merupakan hasil alam unggulan yang dimiliki Negeri Rutong. “Salah satu wilayah di Pulau Ambon yang masih banyak pohon sagu ya di Rutong. Nantinya akan ada inovasi, katong akan bikin kategori yang memuat hasil turunan olahan sagu,” terang Reza kepada awak media usai peluncuran di Ruang Vlissingen lantai II Balai Kota Ambon.

Rencananya akan ada kategori khusus yang menjual produk olahan turunan sagu. Namun untuk saat ini beberapa produk dari bahan dasar sagu sudah bisa dibeli pelanggan melalui situs Rutong.id. Seperti tepung sagu ukuran 1 kilogram, 2 kilogram dan mi sehat sagu.

Raja yang baru dinobatkan pada Februari 2020 lalu itu tak menutup kemungkinan produk sagu bakal jadi komoditas unggulan Rutong dalam kategori khusus di situs tersebut.

“Katong akan kembangkan khusus nantinya. Juga siapkan pengemasan yang baik sebab target pasar kita tak hanya di Pulau Ambon. Tapi juga ke luar provinsi hingga mancanegara,” harapnya.

Proses pengiriman barang yang telah dipesan pelanggan serupa dengan pembelian online pada platform lainnya. Produk yang telah dipesan akan dicatat kemudian diantar menggunakan jasa pengantar khusus dari warga Negeri Rutong.

Harapannya cara ini sekaligus menggerakan roda ekonomi dan memajukan sumber daya manusia di Rutong. (PRISKA BIRAHY)