Balai POM Maluku Launching Program Germas Sapa

by
Staf Ahli Gubernur Maluku Frona Koedubun didampingi Kepala BPOM Maluku Sandra Linthin melaunching program Germas Sapa dengan memukul tifa di Lapangan Merdeka Ambon, Sabtu (18/11).

TERASMALUKU.COM,-AMBON- Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Maluku melaunching atau meluncurkan program Gerakan Masyarakat Sadar Pangan Aman (Germas Sapa) di Lapangan Merdeka Ambon, Sabtu (18/11). Peluncuran program ini ditandai dengan pemukulan tifa oleh Staf Ahli Gubernur Maluku Frona Koedubun yang didampingi Kepala BPOM Maluku Sandra Linthin.

Gubernur Maluku dalam sambutannya yang dibacakan Frona Koedubun mengatakan, pangan merupakan kehidupan pokok bagi seluruh masyarakat di Indonesia. “Sesuai dengan data dari BPOM, bahwa saat ini pangan yang berbahaya  sudah beredar di masyarakat dan sudah dalam kondisi yang sangat mengkhawatirkan,” katanya.

Ia mengungkapkan, dalam beberapa tahun terakhir ini sudah banyak ditemukan pangan yang dicampur dengan bahan berbahaya. Menurutnya, saat ini masyarakat di Maluku khususnya Kota Ambon sudah harus cerdas dalam memilih pangan yang ada agar tidak menimbulkan masalah kesehatan dari pangan tersebut.

Loading...

“Kegiatan ini saya harapkan untuk tidak hanya sebatas launching saja tetapi harus ditindak lanjuti dengan kegiatan-kegiatan lainnya, seperti sosialisasi dan seminar ke masyarakat, sehingga dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat terhadap pangan yang berbahaya,” terangnya.

Ia menambahkan, upaya ini tidak bisa dilakukan secara sendiri oleh BPOM Maluku tetapi harus melibatkan beberapa institusi terkait sehingga program ini dapat membawa hasil yang maksimal.

Sementara Kepala BPOM Maluku Sandra Linthin mengatakan, kegiatan ini merupakan gerakan hidup sehat yang telah di launching Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). “Kita ketahui kalau pangan ini bisa sangat membahayakan jika orang-orang yang tidak bertanggungjawab menambah akan sesuatu ke dalam bahan makanan,” katanya.

Sandra berterima kasih kepada seluruh instansi dan masyarakat yang telah mendukung program Germas Sapa sehingga  berjalan dengan baik. Deklarasi gerakan ini diikuti ribuan orang dari pelajar dan masyarakat termasuk jajaran BPOM Maluku. (IAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *