Balita Asal Seram Utara Menderita Gizi Buruk

by
Brigel Ririhena, 6 bulan di RSUD Masohi. FOTO : ISTIMEWA SAHABAT NAHLA

TERASMALUKU.COM-MASOHI-Kasus gizi buruk kembali ditemukan di Kabupaten Maluku Tengah (Malteng). Seorang balita asal Negeri Maraina Kecamatan Seram Utara Kabupaten Malteng menderita gizi buruk. Adalah Brigel Ririhena (6 bulan), saat ini terbaring di Ruang Melati Kelas II A Rumah Sakit Umum Daerah Masohi akibat gizi buruk.

Informasi ini diperoleh Terasmaluku.com dari fanspage facebook Sahabat Nahla, Rabu (24/10/2018) sekira pukul 22.20 WIT. Kondisi tubuh Brigel sangat tidak normal, tidak sesuai dengan usianya.  Tangan, kaki serta badannya kecil, sedangkan kepalanya membesar.

Upaya kedua orang tuanya, Barce Ririhena dan Lince Ilelapotoa untuk pengobatan anaknya ke RSUD Masohi bukan perkara mudah.Mereka harus menempuh perjalanan selama 3 hari ke Negeri Wahai, dengan kondisi anaknya yang sakit. Dari Wahai kemudian menumpangi mobil ke Kota Masohi.

loading...

Negeri yang terletak dibawa kaki Gunung Binaiya itu jauh dari berbagai akses jalan, pendidikan dan kesehatan.Orang tuanya saat ini sangat membutuhkan biaya untuk pertolongan anaknya. Namun begitu, pihak RSU Masohi belum dapat dikonfirmasi terkait jenis gizi buruk yanh diderita Brigel. Saat ini dia bersama kedua orang tuanya di RSUD Masohi. Sebelumnya kasus gizi buru juga ditemukan di Kaki Gunung Binaiya. (CAP)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *