Bangun Pasar Baru, Pedagang di Mardika Dipindahkan ke Lokasi Sementara

by
Pemerintah tengah menyiapkan pembangunan pasar baru dan merelokasi pedagang di Pasar Mardika (10/10). FOTO: Priska Birahy

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Pemkot Ambon bakal mencari lokasi baru bagi ribuan pedagang di Pasar Mardika sebelum bangunan pasar modern rampung dibangun (10/10/2019).

Sekretaris Kota A.G. Latuheru menyatakan pembangunan pasar nantinya berlokasi di pasar Mardika yang lama. Akan ada perombakan wajah pasar total untuk bangunan pasar baru.

“Kita sementara mencari beberapa lokasi yang dekat dengan Mardika,” kata Latuheru.

Selain itu juga, kata Latuheru, Pemerintah akan menawarkan kepada para pedagang untuk menempati pasar-pasar baru di beberapa wilayah di kota Ambon diantaranya pasar Air Kuning, Hutumuri, Wainitu, Passo, dan Air Louw.

loading...

“Kalau mereka mau kita akan masukan di situ. Tapi kalau tidak kita cari tempat di sekitaran sini agar mereka tidak jauh dan merasa kehilangan,” ujarnya.

Dia menambhakan, dana yang diberikan untuk pembangunan pasar modern di Mardika ini sebanyak 160 milyar .

Sementara itu data pasti jumlah pedagang yang dipegang pemerintah kota yakni 2.153. mereka ini yang akan direlokasi ke pasar baru nanti.

“Kalau data pedagang yang ada di dinas perindag khususnya di Mardika yang akan terkena lokasi proyek pembangunan itu kurang lebih 2153 pedagang,” tandasnya. (ALFIAN SANUSI)

Loading...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *