Bangun Rumah Pastori, Wujudkan Soliditas TNI Dengan Warga

by
personel Pos Porto-Haria Satgas Yonif RK 136/TS membantu pembangunan rumah Pastori di Negeri Porto, Kecamatan Saparua, Kabupaten Maluku Tengah, Senin (21/10/2019). FOTO : PENREM 151/BINAIYA

Soliditas TNI dengan masyarakat harus selalu ditingkatkan, karena pada hakekatnya rakyat adalah ibu kandung TNI. Nah untuk memperkuat sinergitas sekaligus meringankan kesulitan warga di wilayah binaan, personel Pos Porto-Haria Satgas Yonif RK 136/TS yang merupakan bagian dari Kolakops Korem 151/Binaiya membantu pembangunan rumah Pastori di Negeri Porto, Kecamatan Saparua, Kabupaten Maluku Tengah, Senin (21/10/2019).

“Pembangunan yang kami laksanakan bersama jemaat dan masyarakat secara gotong royong bertujuan agar rumah bagi pendeta ini dapat segera digunakan, sehingga hal tersebut bisa mendukung pelayanan bagi umat nasrani yang ada di Negeri Porto,” ungkap Dan SSK III Lettu Inf Hakim Alif Fianto.

Ia mengatakan membantu pembangunan rumah Pastori merupakan salah satu tugas dan tanggung jawab TNI khususnya di bidang teritorial. “Selain membantu kesulitan masyarakat, kegiatan seperti ini dapat mewujudkan kesolidan TNI dengan masyarakat,” jelasnya.

Dalam tempat terpisah Pdt. Roy Mail,  Pendeta Negeri Porto mengungkapkan dirinya mewakili jemaat dan masyarakat Negeri Porto mengucapkan banyak terimakasih atas keterlibatan personel Pos Porto-Haria yang sampai saat ini bersemangat dan merelakan waktunya untuk membantu pembangunan tersebut.

“Kami berharap pembuatan rumah pastori dapat diselesaikan pada bulan Desember 2019, semoga dengan adanya soliditas antara jemaat, masyarakat yang dibantu oleh personel TNI target tersebut dapat tercapai, sehingga keberadaan rumah pastori dapat menghadirkan kedamaian dan kesejahteraan di Negeri Porto” tuturnya. (ADV)