Bangunan Milik Sebuah Restoran di Ambon Terbakar, Watercanon Diterjunkan ke Lokasi

by
Kondisi bangunan tempat penyimpanan ikan milik restoran Sari Rasa II di Ambon pasca alami kebakaran, Selasa (26/1/2021). Foto : Istimewa

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Sebuah bangunan rumah yang digunakan sebagai tempat penyimpanan ikan Restoran Sari Rasa II yang terletak di JL. Ir. Putuhena, Kelurahan Tihu, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon terbakar Selasa (26/1/2021) siang sekitar pukul 14:00 WIT.

Lima unit mobil pemadam kebakaran dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Ambon serta satu unit watercannon milik Satuan Brimob Polda Maluku diterjunkan ke lokasi kejadian untuk memadamkan api.

Loading…

Kapolsek Teluk Ambon, Ipda Burhanudin Surya Muhammad menjelaskan menurut keterangan saksi, Lukman (39) yang merupakan karyawan restoran Sari Rasa II, dirinya mengetahui adanya kebakaran di bangunan tempat penyimpanan ikan restoran tempatnya bekerja itu saat mendengar suara ribut warga sekitar. Ketika itu dia tengah tidur-tiduran di musholah restoran.

Saksi pun kaget saat melihat api sudah membesar dibagian kiri restoran tempat penyimpanan box ikan milik restoran. Selanjutnya yang bersangkutan bersama rekan-rekannya yang lain dan beberapa orang yang berada di lokasi berusaha memadamkan api.

“Pada Pukul 14.21 WIT, 5 Unit mobil Pemadam Kebakaran Pemda Kota Ambon dibantu 1 unit Mobil Watercanon Satbrimobda Maluku tiba di TKP dan langsung berusaha memadamkan api dibantu warga yang berada di sekitar lokasi,”jelas Kapolsek kepada terasmaluku.com, Selasa.

Akibat kejadiaan ini, bangunan rumah tempat penyimpanan ikan beserta 4 unit fresher ikan dan 2 unit kulkas ludes dilalap si jago merah.

“Dugaan sementara penyebab terjadinya kebakaran tersebut diakibatkan adanya hubungan arus pendek (Korslet Listrik) pada rumah kosong/ruangan penyimpanan ikan milik restoran Sari Rasa II,”tandasnya. (Ruzady)