Banjir Lagi di Bula, Puluhan Rumah Warga Terendam

by
Sejumlah rumah di kawasan Kota Bula Kabupaten SBT terendam banjir Selasa (24/11/2020). FOTO : SOFYAN KASTELA

TERASMALUKU.COM,-BULA-Hujan deras kembali mengguyur Kota Bula, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Selasa (24/11/2020) siang hingga sore hari. Akibatnya, puluhan rumah warga di pusat Kota Bula terendam banjir.

Pantauan Terasmaluku.com di beberapa titik, seperti kawasan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) SBT, kawasan KPU SBT, kawasan Bank BRI Bula, kawasan Jalan Assalam dan di kawasan Wailola Pantai, puluhan rumah warga yang terendam banjir.

Warga yang rumahnya terendam banjir berharap adanya perhatian Pemerintah Daerah (Pemda) SBT. Warga pun membersihkan rumah-rumah mereka yang kotor akibat lumpur maupun sampah banjir.

Loading...

“Saya merasa prihatin, setidaknya tim dari Pemda SBT yang menanggulangi bencana seperti ini harus bekerja membantu warga, memmbersihkan selokan got-got (drainase) yang tersumbat itu. Karena dari situ juga air meluap sampai ke rumah warga,” kata Muhammad Yamin Difinibun, warga Jalan Assalam, lokasi terendam banjir.

Kepala Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) SBT, Usman Keliobas tidak bisa dihubungi terkait penanganan banjir di Kota Bula yang memasuki hari kedua ini. Pesan via WhatsApp yang dikirim tidak ditanggapi.

Sehari sebelumnya, Senin 23 November, banjir juga terjadi di Kota Bula setelah hujan deras. Sejumlah kawasan dan area perkantoran terendam banjir termasuk pasar. Akibat banjir juga, aktifitas kantor KPU SBT untuk sementara dipindahkan karena menjadi lokasi parah terdampak banjir.(Sofyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *