Bantu Warga Dusun Birit, Ini Yang Dilakukan Polisi di SBT dan Tenaga Medis

by
Peresmian Klinik 24 Sehat dan Cerdas di Dusun dusun Birit, Desa Kwaos, Kecamatan Sirittaun Widatimur, SBT, Selasa (29/12/2020) yang ditandai dengan pengguntingan pita oleh Wakapolres SBT, Kompol La Udin Taher. FOTO : HUMAS POLRES SBT

TERASMALUKU.COM,-BULA-Untuk membantu warga Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) di bidang kesehatan dan pendidikan, anggota Polres SBT, Bripka Mohammad Ali Kelian bersama sejumlah tenaga medis yang bertugas di Kecamatan Siritaun Widatimur mendirikan klinik mobile 24 Sehat dan Cerdas.

Klinik ini beroperasi secara gratis tanpa dipungut biaya sepeser pun dari masyarakat. Klinik mobile ini diresmikan pada Selasa 29 Desember 2020 oleh Wakapolres SBT, Kompol La Udin Taher yang ditandai pemotongan pita, serta disaksikan Wakil Ketua Komisi C DPRD Samad Rumakabis dan pejabat terkait lainnya.

Loading…

Wakapolres SBT La Udin Taher dalam sambutannya mengapresiasi langkah Bripka Mohammad Ali Kelian dan tenaga medis dari kecamatan setempat, atas kesediaan menyiapkan kegiatan tersebut.

“Dari jauh hari langkah koordinasi dan komunikasi itu sudah dilakukan Ali. Dan Alhamdulillah sudah diwujudkan dalam bentuk nyata. Ini merupakan langkah awal dari teman-teman kepolisian dan kesehatan yang bergerak dalam dunia kesehatan dan akan pada dunia pendidikan,” kata Wakapolres SBT, dalam rilisnya yang diterima Terasmaluku.com, Selasa (29/12/2020).

Menurut Wakapolres, Kecamatan Sirittaun Widatimur akan dijadikan sebagai objek dari gerakan kemanusiaan tersebut. Titik starnya mulai dari Dusun Birit.

Ini karena Dusun Birit merupakan tempat strategis yang mana penduduknya 99 % dibawah garis kemiskinan. “Tentunya mereka sangat membutuhkan sentuhan sosial dan kemanusiaan dari sisi kesehatan dan pendidikan,”ucapnya.

Wakil Ketua Komisi C DPRD SBT, Samad Rumakabis, pada kesempatan sama mengaprseiasi upaya dan kerja keras tim kecil pendiri klinik mobile 24 sehat dan cerdas itu.

Sebab, bagi Rumakabis, upayah tersebut merupakan solusi atas masalah yang dialami masyarakat di wilayah Sirittaun Widatimur. Khususnya Dusun Birit. “Selaku Anggota DPRD komisi C yang juga membidangi persoalan kesehatan dan pendidikan, sangat kami apresiasi inisiatif teman teman, dan tentunya ini menjadi catatan khusus bagi kami untuk lebih memperhatikan kondisi ini apalagi masalah kesehatan dan pendidikan,” ucap Rumakabis

Untuk diketahui peresmian Klinik Mobile 24 sehat dan cerdas ini, ada tiga program kerja awal yang secara langsung dilaksanakan oleh Bripka Mohammad Ali Kelian dan relawan di Dusun Birit. Diantaranya sunatan massal, pengobatan gratis dan penyuluhan kesehatan bagi warga masyarakat dusun setempat. (Sofyan)