Bantu Warga Hadapi Natal, Pemkot Ambon Gelar Pasar Murah

by
Sekot Ambon, A.G.Latuheru saat membuka pasar murah dalam rangka menyambut Hari Natal di Desa Passo Kota Ambon, Senin (9/12/2019). FOTO : HUMAS PEMKOT AMBON

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Pemerintah Kota Ambon menggelar pasar murah menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru yang dipusatkan di Desa Passo, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, Senin (9/12/2019). Pasar murah ini dibuka oleh Sekretaris Kota (Sekot) Ambon A.G Latuheru.

Latuheru mengatakan, pasar murah adalah kegiatan yang selalu dinantikan masyarakat karena dirasakan membawa berkat tersendiri. Apalagi di tengah-tengah masyarakat menyongsong Natal dan Tahun Baru saat ini.

“Fakta di lapangan terjadi peningkatan konsumsi dan transaksi masyarakat terhadap berbagai kebutuhan pokok yang sangat berdampak pada kelangkaan stok maupun kenaikan harga,” kata Latuheru.

Utuk mengantisipasi kondisi tersebut, kata Latueru, pasar murah merupakan salah satu program pemerintah yang bersifat aksi demi menjaga ketahanan stok dan kestabilan harga bahan pokok masyarakat.”Program ini merupakan pelayanan untuk membantu masyarakat menyelesaikan berbagai persoalan ekonomi masyarakat berpenghasilan rendah,” katanya.

Selain itu, kata dia, pasar murah ini juga merupakan salah satu tindakan nyata pemerintah untuk membantu mayarakat berpenghasilan kecil, karena harga-harah yang diberlakukan lebih rendah dari harga yang berlaku di pasar pada umumnya. “Kegiatan ini sangat diminati oleh masyarakat berpenghasilan kecil, karena mereka dapat membeli kebutuhan pokok,” kata Latuheru.

Sekot berharap, Pasar murah ini dapat membantu masyarakat kota Ambon terutama yang berpenghasilan kecil untuk merayakan natal dan tahun baru. (ALFIAN SANUSI)