Bantu Warga, Pemkot Ambon Gelar Pasar Murah Natal

by
Warga antri membeli bahan kebutuhan pokok di Pasar Murah Jelang Natal yang digelar di Pasar Tagalaya Ambon, Kamis (8/12). Foto : IAN

AMBON- Menyambut Hari Raya Natal dan Tahun Baru, Dinas Perdagangan dan Perindustrian Pemerintah (Pemkot) Kota Ambon menggelar pasar murah yang dipusatkan di Pasar Tagalaya Kecamatan Nusaniwe, Kamis (8/12).Begitu pasar murah dibuka Sekretaris Kota (Sekot) Ambon A.G Latuheru warga langsung mengantri di lokasi itu. Ratusan Ambon antusias membeli berbagai bahan kebutuhan pokok dengan harga murah dengan selisih rata – rata Rp. 2.000 setiap bahannya.
Sekot Kota Ambon A.G Latuheru dalam sambutannya mengatakan, pasar murah ini digelar untuk membantu warga mendapatkan berbagai kebutuhan pokok dengan harga terjangkau jelang Hari Raya Natal. Karena menurutnya, biasanya jelang hari raya keagamaan harga berbagai kebutuhan pokok mengalami kenaikan akibat permintaan pasar yang meningkat. “ Karena itu diharapkan pasar murah ini dapat membantu warga mendapatkan bahan kebutuhan pokok jelang Natal dan Tahun Baru serta menekan kenaikan harga-harga,” katanya.
Lebih jauh ia menyatakan, keherhasilan pembangunan di Kota Ambon bukan hanya tanggungjawab pemerintah, namun masyarakat juga harus mengambil peran untuk mensejahterakan kota ini.
“Kepedulian dan dukungan masyarakat termaksud pelaku usaha dalam membantu Pemerintah Kota Ambon ternyata ikut mendorong tingkat kesejahteraan masyarakat,” kata Latuheru.
Ia menyatakan Pemkot Ambon telah berupaya mengalokasikan berbagai program pemberdayaan yang melibatkan masyarakat. Kebijakan ini bertujuan untuk menekan dan mengurangi angka kemiskinan di Kota Ambon. “Untuk masalah demikian, salah satu upaya yang ditempuh pemerintah adalah melakukan operasi pasar murah jelang hari – hari besar keagamaan,” katanya.
Sekot berharap, kepada pelaku usaha agar kegiatan pasar murah ini jangan dimanfaatkan untuk mencari keuntungan semata. Namun yang sangat mulia yaitu dapat membantu Pemkot Ambon untuk bersama-sama meringankan beban hidup masyarakat berpenghasilan rendah terutama jelang Hari Raya Natal. Sehingga warga dapat memiliki hidup yang layak dan berkualitas. Pasar murah ini akan berlangsung hingga Sabtu 10 Desember. Sebelumnya, pada 5 hingga 7 Desember Pemkot Ambon juga menggelar pasar murah di Desa Hutumuri Kecamatan Leitimur Selatan. (IAN)