Bapenda Terapkan Protokol Kesehatan Bagi Wajib Pajak

by
Bapenda Pemprov Maluku menerapkan protokol kesehatan bagi wajib pajak. FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Maluku, hingga kini memaksimalkan penerapan pelaksanaan protokol kesehatan di lingkungan Kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat). Langkah itu dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terhadap pegawai dan pengunjung atau wajib pajak yang datang.

Kepala Bapenda Provinsi Maluku, Djalaluddin Salampessy mengatakan, beberapa langkah yang dilakukan, yakni penyemprotan desinfektan sebelum membuka pelayanan, pemeriksaan suhu tubuh petugas dan wajib pajak menggunakan thermal gun.

Berikutnya, mewajibkan mencuci tangan dengan menambah titik keran air atau wastafel di sekitar pintu masuk ruang tunggu, menyiapkan hand sanitizer di tiap-tiap loket layanan, serta menyediakan masker bagi petugas maupun pengunjung.

Loading...

“Layanan Samsat tetap dibuka dan berjalan lancar melalui protokol pencegahan Covid-19. Yang jelas langkah 3M wajib dipatuhi,”tandas Salampessy, Jumat (20/11/2020).

Ia menambahkan , untuk menghindari penumpukan, pelayanan membayar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) juga dapat melalui sistem E-Samsat dan E- Samsat Mal, sebagai bentuk dari upaya mempermudah masyarakat Maluku dalam membayar pajak.

Pelayanan Samsat Online yang disebut juga dengan e-Samsat merupakan sistem administrasi terpadu yang melayani pengesahan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan pembayaran PKB serta SWDKLLJ atau Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan melalui transaksi elektronik.

“Jadi Layanan Samsat Online memungkinkan masyarakat untuk membayar pajak kendaraan lebih mudah dan prkatis apalagi pandemi saat ini, kita harus tetap waspada,” katanya. (RED)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *