Barang Bukti Narkotika Dimusnahkan BNNP Maluku, Ada Yang Diblender Juga Seperti Jus

by
Pemusnahan BB narkotika oleh BNNp Maluku, Rabu (3/8/2021). Foto : terasmaluku.com

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Maluku kembali musnahkan barang bukti narkotika hasil sitaan. Bahkan salah satu jenis narkotika ini dimusnahkan dengan cara diblender layaknya orang membuat jus.

Pemusnahan dilakukan di kantor BNNP Maluku di kawasan Karang Panjang, Kota Ambon, Rabu (4/8/2021) yang dipimpin langsung Kepala BNNP Maluku, Brigjen Pol. Rohmad Nursahid.

Menariknya, salah satu jenis barang bukti shabu-shabu pemusnahannya dengan cara diblender terlebih dahulu hingga menyerupai jus kemudian dibuang ke selokan.

BB Shabu-shabu dimusnahkan dengan cara diblender layaknya orang membuat jus. Foto : terasmaluku.com

Sementara barang bukti ganja dimusnahkan dengan cara dibakar ramai-ramai oleh sejumlah perwakilan instansi terkait.

Kepala BNNP Maluku, Brigjen Pol. Rohmad Nursahid mengatakan barang bukti narkotika yang dimusnahkan ini terdiri dari 6 paket shabu-shabu seberat 10,10 gram dan sau paket ganja seberat 534,14 gram yang disita paa periode Januari-Juni 2021.

“Barang bukti shabu-shabu yang dikirimkan Jakarta ini disita dari salah satu jasa pengiriman ekspedisi di Ambon. Jadi pengirim dari Jakarta kirim dua paket, ketika satu paket sudah ditangkap, yang satunya tidak diambil. Sampai 14 hari ditunggu tidak ada yang datang ambil sehingga dilakukan penyitaan,”ungkapnya.

Begitu juga barang bukti ganja, disita dari salah satu jasa pengiriman di Ambon. Ganja ini dikirim dari Jakarta dengan alamat tujuan tidak jelas. Setelah diobservasi selama tujuh hari, tak ada yang datang mengambilnya, meskipun nomor telepon yang tertera di bungkusan paket itu sudah dihubungi sehingga disita oleh BNNP Maluku.

“Pemusnahan ini sudah berdasarkan penetapan penyitaan dan dari Kejaksaan Negeri Ambon untuk dimusnahkan,”tandasnya.

Tidak dipungkirinya, peredaran narkotika masih cukup tinggi di wilayah hukum Provinsi Maluku.

Maka dari itu, Nursahid mengajak semua kalangan untuk nyatakan perang dan berjuang melawan peredaran narkotika. (Ruzady)