Baru Ada Satu Pedagang Pasar Mardika Tempati Lapak Belakang MCM

by
Baru ada pedagang boneka tempati lapak sementara di belakang MCM , (2/10)

TERASMALUKU.COM,AMBON, – Usai pembongkaran pasar tradisonal Mardika Ambon baru beberapa saja pedagang yang menempati lapak sementara. Paling kentara terlihat ada di lapak sementara disperindag Kota Ambon belakang Maluku City Mall (MCM).

Baru ada empat pedagang di situ. Itupun yang aktif berjualan siang tadi hanya satu pedagang. Dari pantauan wartawan di lapangan lapak bernomor 18 itu ditempat pedagang boneka. Kebetulan lokasinya di bagian depan. Aisyah Husen pemilik lapak menata boneka-boneka jumbo miliknya di lorong lapak menghadap ke jalan raya.

Jadi pengguna jalan yang melintas dapat dengan mudah mengenali lapak miliknya. Kepada wartwan dia berujar baru tiga hari berjualan di situ. Kondisi sepi hanya satu dua orang yang datang. “Boneka yang laku baru satu kemarin. Ada yang datang tanya. Yah, mau bagaimana satu dua orang ada yang datang yang penting ada,” ungkpanya kepada wartawan saat mengunjungi lapaknya siang tadi (2/10/2020).

Loading...

Dia termasuk yang taat. Menurutnya sejak diminta pindah dia salah satu yang antusias. Ibu empat anak itu memilih langsung masuk ke lapak itu agar bisa berjualan dengan tenang. Pasalnya sejak ada pembongkaran untuk renovasi pasar, sejumlah pedagang masih ada yang Tarik ulur dengan satpol PP dan pemerintah kota. Meski telah dibongkar, mereka tetap saja berjualan dengan tenda sementara. Jika ada petugas datang baru mereka pindah. Tak ayal kondisi ini membuat jalan di Pantai Pasar Mardika macet total.

“Jang lai beta pilih yang tenang saja. Pemerintah sudah kasih kios ini. Katong seng kena hujan, panas debu. Seng dapa marah dari petugas. Biar sepi nanti lama-lama juga ramai to,” ujarnya sambil melyani seorang calon pembeli.

Dia tak menampik jika sebgian besar pedagang enggan pindah. Mereka khawatir lokasi sepi dan tak ada pembeli. Memang benar adanya. Hanya saja jika semua tertib, mau tak mau pembeli tetap akan mencari. Tak hanya itu pengerjaan pasar baru makin cepat serta mengurangi macet di Jalan Pantai Pasar.

Kondisi saat ini pedagang yang kiosnya telah dibongkar masih tetap berjualan dengan kondisi seadanya di situ. Tak ayal kemacetan panjang mengekor terlebih pada siang dan sore hari.  (PRISKA BIRAHY)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *