Basah-Basahan, Babinsa Nueletetu Bantu Warga Angkut Kayu Untuk Rumah Ibadah

by
Babinsa Desa Nueletetu, Sertu La Basri membantu masyarakat mengambil bahan material kayu untuk pembangunan gereja di Sungai Desa Nueletetu Kecamatan TNS, Kabupaten Maluku Tengah, Kamis (10/5/2019).

BABINSA Desa Nueletetu, Komando Distrik Militer (Kodim) 1502/Masohi, Sertu La Basri membantu masyarakat mengambil bahan material kayu untuk pembangunan Gereja di Sungai Desa Nueletetu Kecamatan TNS, Kabupaten Maluku Tengah, Kamis (10/5/2019). Dalam kegiatan ini, Sertu La Basri bersama warga menyebrang Sungai Desa.

Bagi Sertu La Basri, terjun ke lapangan adalah kegiatan yang paling efektif dilakukan oleh Babinsa. Ia sadar sebagai aparat komando kewilayahan kegiatan seperti itu harus dilakukan agar hubungan kekeluargaan dengan masyarakat di wilayah binaan  terjalin lebih akrab. Selain itu, dengan kegiatan seperti, Babinsa  menjadi panutan masyarakat dan selalu dicintai oleh masyarakat, sehingga sasaran binter dan kemanunggalan TNI dengan rakyat dapat terwujud.

Loading...

Sertu La Basri peduli dengan situasi dan kesulitan warganya, sehingga Babinsa Nueletetu ini membantu masyarakat mengangkat dan menyebrangkan kayu untuk melanjutkan pembangunan gereja. Selain itu, Sertu La Basri rela dan ikhlas masuk ke sungai untuk mengangkat kayu dan meletakkan tumpukkan kayu di pinggir sungai.

Meski lokasi pengambilan kayu sangat sulit, Sertu La Basri tetap semangat karena semangat Babinsa adalah semangat warga binaannya. “Keberadaan Babinsa memang tidak dapat dipisahkan dengan masyarakat ibarat ikan dan air, dimana masyarakat berbuat disitulah Babinsa selalu ada untuk membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi oleh masyarakat dan tidak pernah mengenal waktu dan tempat. (ADV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *